Ketentuan-ketentuan dalam membuat course

Informasi ketentuan-ketentuan dalam membuat course ini menjadikan dasar bagi kita semua agar dapat Memiliki tampilan Course yang standar antara masing-masing mentor. 

Course dapat dibuat ketika status anda sebagai Instructor. Pembuatan Course dapat mengikuti panduan yang ada di link berikut ini : PANDUAN MEMBUAT COURSE

Penambahan Deskripsi Corse bertujuan untuk memberikan keterangan detail mengenai Course yang anda buat. Contoh Deskripsi Course yang baik memenuhi informasi seperti

  1. Penjelelasan singkat, gambaran umum coursenya
  2. Outcome yang diharapakan setelah mengikuti Course 
  3. Sistem penilaian dalam course (atau aturan teknis untuk course)

seperti tercantum pada gambar dibawah ini:

Setelah course dibuat, Instrustor wajib untuk menambahkan feature image dalam course tersebut agar memberikan tampilan yang bagus untuk course masing-masing. 

Cara memberikan feature image:

  1. Perhatikan di sebelah kanan halaman edit course dan scroll ke bawah dan cari menu “Features Image” seperti pada Gambar.
     
  2. Upload gambar yang akan di jadikan Feature Image dengan ukuran 270 px X 270 px dengan resolusi 72

Pastikan course yang ada buat sesuai dengan target peserta course, untuk itu perlu untuk ditambahkan level dalam course. Adapun level dalam course ini terdiri dari:

Beginner
Level course ini dituukan untuk pemula dimana materi dalam bidang tersebut bisa dikatakan basic untuk pembelajaran. 

Middle
Level middle ditujukan untuk pembelajar yang menginginkan peningkatan dalam skill dimana di dalamnya banyak pembelejaran materi ditambah penyelesaian seperti study kasus yang dapat dipelajari.

Professional
Level profesional di tujukan untuk pembelajar yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan ingin, menyelesaikan kasus lebih sulit, penyelesaikan kasus secara bersama-sama.

CARA MENAMBAHKAN LEVEL
Pada bagian Course Setting > General >  masukan jenis Level di Kolom “SKILL LEVELS”n

 

Selanjutnya, Untuk memastikan membership Course. Membership course pada Educenter ini ada tiga. Ketentuan pemberian membership ini untuk membatasi hak akses setiap member dalam menikmati course yang para instruktur buat

Internship : Membership yang bersifat umum dan terbuka, bisa jadi course dengan level basic ataupun course middle
BEONIC : Membership ini memiliki hak akses kesemua Course termasuk course internal yang ada dalam Educenter. Serta mendapatkan keistimewaan mengakses Course Professional dengan menukarkan Poin Gameplay yang dimiliki.
Profesional : Membership Profesional ini memiliki hak akses semua course berbayar kecuali course yang bersifat internal perusahaan. dengan tingkatan level Professional.

CARA MENENTUKAN MEMBERSHIP 
Pada Course Setting > Membership Course > Masukan Membership sesui dengan ketentuan diatas.

Setiap Course wajib untuk menentukan penilaian passing grade sebagai tanda bahawa course telah selesai dilakukan. 

CARA MENENETUKAN PENILAIAN:
Course Setting > Assessment